Skip to content

Apa Saja Makanan yang Mencegah Penuaan Dini?

Written by

admin

Ada beberapa makanan dapat dimakan untuk menolong menahan penuaan dini. Kekuatan ini tidak terlepas dari kandungan gizi didalamnya yang bagus untuk kesehatan kulit hingga membuat Anda jadi kelihatan tahan lama muda.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menolong menahan penuaan dini di wajah:

1. Ikan berlemak

Ikan yang mengandung lemak omega-3 seperti salmon memiliki kandungan antioksidan karotenoid namanya astaxanthin yang bisa menolong kurangi imbas kerusakan kulit karena pancaran cahaya matahari.

Menurut riset, orang dengan kerusakan kulit karena cahaya matahari yang dikasih gabungan di antara astaxanthin dan kolagen sepanjang 12 minggu alami kenaikan berarti dalam sisi fleksibilitas dan hidrasi kulitnya. Tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit, ikan yang memiliki kandungan lemak omega-3 bisa menolong badan Anda menantang penyakit akut, seperti persoalan jantung dan pembuluh darah.

2. Cokelat hitam

Memiliki kandungan antioksidan flavonoid, konsumsi coklat hitam (dark chocolate) menolong membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena cahaya matahari. Menurut riset, beberapa orang yang mendapatkan banyak konsumsi flavonoid dalam badannya condong punyai saluran darah lebih bagus ke arah kulit.

Tidak itu saja, flavonoid mempengaruhi tingkat ketebalan, kelembutan, dan hidrasi kulit jadi lebih baik. Untuk pilih coklat hitam yang memiliki kandungan flavonoid tinggi, yakinkan Anda beli produk yang mengandung kakao minimal 70 %.

3. Sayur

Salah satunya langkah menahan penuaan dini dengan konsumsi sayur. Konsumsi sayur hijau akan menolong jaga fleksibilitas kulit.

Sayur yang mengandung beta-karoten bisa menolong membuat perlindungan Anda dari radikal bebas dan radiasi matahari yang mengakibatkan penuaan kulit. Disamping itu, konsumsi sayur kaya vitamin C seperti brokoli dan paprika ikut menolong produksi kolagen yang berguna untuk mempertahankan kesehatan kulit.

Menurut riset di Jepang, wanita yang konsumsi sayur hijau yang kaya kandungan vitamin C condong mempunyai fleksibilitas dan kualitas kulit yang bagus. Disamping itu, mereka mempunyai jumlah kerutan yang semakin sedikit.

Itu dia beberapa makanan yang dapat membantu kamu untuk mencegah penuaan dini. Tapi yang harus kamu ingat adalah, selain asupan makanan yang tepat kamu juga harus memikirkan untuk teratur berolahraga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Previous article

Bahan Alami Untuk Melembutkan Kulit Muka Kamu!

Next article

Manfaat Menggunakan Sunscreen Untuk Perlindungan Kulit!

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *