Skip to content

Bahan Alami Untuk Melembutkan Kulit Muka Kamu!

Written by

admin

Muka yang bersih dan lembut pasti jadi idaman seluruh orang. Bahkan juga, beberapa orang yang ikhlas keluarkan banyak ongkos untuk memperoleh kulit yang bersih dan lembut. Bermacam perawatan juga dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Berikut beberapa cara melembutkan kulit dengan bahan-bahan alami.

Alpukat

Buah alpukat mempunyai kandungan yang bagus untuk kulit. Buah ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, vitamin E, kalium, asam lemak omega 3 dan lesitin. Kandungan vitamin E pada alpukat sanggup menahan keriput dan melembutkan kulit.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi bisa dipakai sebagai bahan alamiah untuk melembutkan muka. Bubuk kopi bisa dipakai sebagai eksfoliator.

Oatmeal

Oatmeal berguna untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Oatmeal mempunyai kekuatan bisa meresap minyak berlebihan dan mengamankan kelembapan kulit hingga kulit muka akan selalu berasa lembut.

Minyak Kelapa

Salah satunya bahan alamiah yang bisa dipakai untuk melembutkan kulit yakni minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba dan anti inflamasi yang efisien untuk menangani permasalahan kulit seperti pecah-pecah atau kulit kering. Tidak itu saja, minyak kelapa dipercayai bisa tingkatkan kelembapan kulit dan menambahkan jumlah lemak di kulit.

Gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin, yakni zat yang bisa menghalangi pembangunan melanin yang dapat membuat muka jadi gelap dan kusam. Oleh karena itu banyak tipe produk pencerah muka yang manfaatkan lidah buaya dalam formasnyai. Gel lidah buaya bermanfaat untuk melembutkan kulit muka yang kasar.

Masker ketimun

Dalam Ketimun ada beberapa vitamin dan mineral yang perlu untuk jaga kesegaran muka hingga muka kelihatan ceria. Ketimun sanggup menghalangi pigmentasi kulit, hilangkan lingkar mata hitam Anda, dan melembutkan kulit muka.

Masker Lemon dan Madu

Lemon kaya akan kandungan anti-oksidan dan vitamin C. Bukan hanya itu, dalam lemon terdapat asam alpha hidroksi yang bisa mencegah radikal bebas dalam kulit. Menambahkan 1 sendok makan air perasan lemon dan 2 sendok makan madu, kamu dapat memperoleh kulit yang lembut dan mulus.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk menghaluskan kulit wajah kamu. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu apabila kamu ingin mencoba salah satu bahan diatas ya. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan belum tentu bahan di atas cocok dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Previous article

Area Penggunaan Tabir Surya di Tubuh yang Tepat

Next article

Apa Saja Makanan yang Mencegah Penuaan Dini?

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *