Skip to content

Area Penggunaan Tabir Surya di Tubuh yang Tepat

Written by

admin

Menggunakan sunscreen tentu saja dapat membawa banyak manfaat untuk kesehatan kulit kamu. Terlebih jika kamu paham bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Selain itu, kamu juga sebaiknya mengetahui area penggunaan sunscreen yang tepat agar kamu dapat lebih terlindungi dari sinar matahari yang bisa merusak kesehatan kulit kamu apabila terpapar terlalu lama. Berikut ini area di tubuh kamu yang sebaiknya dilindungi dengan penggunaan tabir surya. 

1. Bibir

Kulit bibir lebih tipis diperbandingkan kulit anggota badan yang lain, tidak mempunyai kelenjar minyak, dan tidak memiliki kandungan melanin. Oleh karenanya, tabir surya dibutuhkan membuat perlindungan anggota badan ini.

Cahaya matahari gampang membuat bibir kering dan pecah-pecah. Maka pakai pelembap bibir dengan minimum SPF 15 sekerap kemungkinan supaya kesehatan bibir selalu terbangun.

2. Kulit Seputar Mata dan Kelopak Mata

Kenyataannya, kanker kelopak mata meliputi 5 sampai 10 % dari semua kanker kulit. Penggunaan tabir surya dan kacamata hitam di saat bertepatan sebagai pertahanan baik pada keadaan itu.

Oleh karenanya, penggunaan tabir surya pada bagian badan ini dibutuhkan. Janganlah lupa pilih kacamata hitam yang membuat perlindungan dari cahaya UVA atau UVB, yang tutupi sejumlah besar tempat mata.

3. Di antara Dahi dan Garis Rambut

Wanita dan pria yang alami penipisan rambut seharusnya memakai topi. Disamping itu, sisi atas dahi dan garis rambut memerlukan tabir surya. Yakinkan tabir surya itu dibalurkan sampai garis rambut.

Lalu, hati-hatilah bila rambut dikepang karena kulit kepala Anda akan rawan di bagian rambut yang ‘terbagi’. Seharusnya pakai tabir surya memiliki bahan dasar gel supaya lebih gampang penerapannya.

4. Punggung Tangan dan Ujung Kaki

Pemakaian tabir surya untuk badan jangan lupakan sisi punggung tangan dan ujung kaki. Anggota badan ini—terutama kulit jemari kaki—lebih gampang terbakar bila tidak dibaluri tabir surya secara periodik.

Masalahnya kulit jemari kaki tidak terkena cahaya matahari selama setahun hingga dampaknya makin lebih kronis saat terkena langsung.

Janganlah lupa untuk mengimplementasikan tabir surya kembali sesudah melakukan aktivitas di bawah matahari dalam periode waktu 2 jam atau lebih.

Previous article

Berikut Makanan Untuk Kesehatan Kulit Wajah Kamu!

Next article

Bahan Alami Untuk Melembutkan Kulit Muka Kamu!

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *