Skip to content

Penggunaan Skincare yang Benar di Pagi Hari

Written by

admin

Ketika kamu melakukan rutinitas pemakaian skincare, tentu saja kamu harus melakukannya dengan benar dan tepat agar hasil yang kamu dapatkan menjadi lebih maksimal. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan penggunaan skincare kamu! 

1. Sabun pencuci muka

Melakukan skincare pagi hari yang betul ialah bersihkan muka gunakan sabun pencuci khusus, baik facial wash atau facial foam. Bersihkan muka dengan sabun bersihkan muka sesudah bangun pagi mempunyai tujuan untuk hilangkan minyak dan kotoran yang menimbun sepanjang malam saat Anda tidur. Bila muka Anda telah bersih, beberapa produk seterusnya yang bakal dipakai jadi lebih gampang melekat dan menyerap ke kulit muka.

2. Toner muka

Toner muka berperan untuk menolong mengusung sisa-sisa kotoran dan minyak berlebihan yang mungkin melekat sesudah Anda bersihkan muka. Untuk pemilik kulit berjerawat, menggunakan toner yang mengandung tertentu bisa menolong menurunkan infeksi, mengempiskan jerawat, dan menahan munculnya jerawat baru di masa datang. Pemakaian toner berperan menolong kembalikan pH kulit Anda yang raib saat tingkatan membersihkan muka. Disamping itu, toner dapat menolong menyiapkan kulit saat sebelum memakai produk skincare yang lain, seperti serum dan pelembab.

3. Essence

Untuk Anda yang keranjingan skincare, pasti sudah kenal kembali dengan produk essence.

Ya, banyak wanita yang mengharuskan essence sebagai salah satunya regime produk perawatan muka sehari-hari. Terhitung dalam posisi penggunaan skincare pagi Anda. Essence ialah cairan memiliki bahan dasar air dengan fokus bahan aktif tinggi. Essence berperan untuk melembabkan dan menolong produk skincare seterusnya agar menyerap lebih bagus ke kulit.

Essence dapat menolong menentramkan dan memberikan nutrisi kulit, dan menahan penuaan.

Ini karena kandungan asam hialuronat, gliserin, dan vitamin C yang tinggi didalamnya.

Anda bisa memakai essence dalam posisi penggunaan skincare setelah menggunakan toner atau saat sebelum memakai serum muka. Triknya, cukup tuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu berikan ke semua permukaan muka dengan menepuk-nepuk muka secara perlahan-lahan.

4. Serum muka

Serum muka ialah cairan memiliki tekstur enteng yang memiliki kandungan fokus zat aktif semakin tinggi. Serum dipandang lebih efisien menyerap ke kulit dibanding pelembab atau cream muka. Langkah menggunakan serum muka dengan menumpahkannya ke telapak tangan seperlunya atau seukur semakin besar dari kacang polong. Lalu, berikan serum itu ke semua permukaan muka sampai leher secara rata. Tepuk-tepuk tempat muka dan leher secara perlahan-lahan supaya serum muka bisa meresap ke kulit dengan prima.

5. Pelembab atau moisturizer

Moisturizer berperan untuk melembabkan kulit muka dan melembutkannya. Untuk pemilik kulit muka kering, pilih pelembab dengan struktur cream. Struktur cream yang lebih tebal bisa juga diputuskan oleh pemilik kulit muka normal dan kulit muka gabungan. Saat itu, pelembab memiliki tekstur cair atau gel pas dipakai oleh tipe kulit muka berminyak. Langkah menggunakannya, mengambil pelembab sama ukuran sedikit semakin besar dari ukuran kacang polong ke telapak tangan. Berikan pelembab pada tempat pipi lebih dulu, lalu berikan ke atas ke arah dahi dengan pergerakan memijat. Lalui pemakaian pelembab jika toner atau serum muka Anda cukup melembabkan kulit, khususnya untuk pemilik kulit berminyak.

Pakailah produk pelembab yang sesuai tipe kulit dan sasaran permasalahan kulit yang Anda alami.

6. Tirai surya atau sunscreen

Memakai tirai surya atau sunscreen ialah posisi skincare pagi hari yang harus Anda pakai sehari-harinya. Produk perawatan muka satu ini berperan menolong membuat perlindungan muka dari penuaan karena pancaran cahaya matahari. Anda dianjurkan untuk memakai sunscreen dengan SPF minimum 30.

Langkah memakai sunscreen adalah berikan produk ke semua permukaan muka sambil memijatnya dengan pergerakan memutar searah jarum jam secara perlahan-lahan. Yakinkan untuk memoleskan sunscreen 15-30 menit saat sebelum ke luar rumah agar menyerap secara baik. Sesudah posisi skincare pagi hari usai, Anda langsung bisa memakai produk make-up atau dandanan muka yang diharapkan.

Previous article

Cara Menangani Kulit Kering yang Ampuh dan Benar

Next article

Perbedaan Dan Manfaat Sunscreen Dan Sunblock

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *