Skip to content

Apa Perbedaan Kulit Kering vs Kulit Dehidrasi?

Written by

admin

Tanda pertama yang terlihat di kulit kering adalah merasa tidak nyaman di wajah dan badan, khususnya sesudah merendam atau mandi dengan shower. Ketidaknyamanan ini mencakup rasa kaku atau ketarik di kulit, bersisik, dan banyak lagi. Dengan keadaan ini, kulit tak lagi bisa penuhi peranannya sebagai perlindungan badan. Kulit kering ialah karakter dari tipe kulit tertentu, dimana kelembaban pada kulit kamu tidak terjaga dengan baik.

Apa Pemicu Kulit Kering?

Berikut beberapa gejala yang bisa kamu temukan:

Iritasi

Pemicu iritasi benar-benar bermacam, dimulai dari sabun sampai minyak wangi. Iritasi yang terjadi di kulit juga bisa disebabkan karena kain atau bahan baju, dan bahan yang dipakai untuk membersihkan pakaian, seperti deterjen atau pelembut kain.

Terlalu kasar ketika membersihkan kulit

Aktivitas ini yang mempunyai tujuan untuk membersihkan kulit, tetapi dapat mengakibatkan kulit kering. Apa lagi bila rutinitas ini dilaksanakan dengan alat gosok seperti spons. Gesekan yang terjadi di antara alat gosok dan kulit berikut yang mempunyai potensi menghancurkan susunan kelembaban di atas kulit, hingga mengakibatkan kekeringan di kulit.

Pertambahan umur

Semakin bertambah umur, semakin tipis dan semakin kering keadaan kulit seorang. Pengubahan ini lumrah terjadi, ingat semakin tua seseorang semakin menyusut hormon yang dibuat badan. Pengurangan hormon itu mencakup hormon-hormon yang terkait dengan kesehatan kulit.

Membersihkan tubuh dengan handuk sesudah mandi

Mandi bisa menolong melembabkan kulit. Tetapi, bila seorang langsung menggosok tubuh dengan handuk setelah mandi, kelembaban itu bisa hilang dan mengakibatkan cairan alami menjadi hilang.

Penggunaan sabun yang keliru

Menggunakan sabun yang tidak ditujukan untuk kulit saat mandi, akan mencelakakan. Hal itu akan membuat pelembab alami di kulit tergerus, hingga mengakibatkan kelembaban kulit menjadi berkurang. Sabun dengan formula kuat seperti antiseptik dapat tingkatkan resiko terjadinya kulit yang terdehidrasi.

Perubahaan cuaca

Pengubahan cuaca punya pengaruh pada tingkat kelembapan udara. Kelembapan udara yang terlampau rendah akan mengakibatkan kekeringan kulit. Semakin rendah kelembapan udara, umumnya terjadi bila temperatur dingin, karena itu kulit semakin terasa kering.

Mandi uap

Mandi uap panas sanggup memberi kepuasan lebih untuk seorang saat mandi. Tetapi hal itu dapat mengakibatkan kulit kering, karena suhu yang panas membuat minyak alami menjadi cepat hilang.

Nah setelah kamu mengetahui penyebabnya, kamu dapat melakukan hal di atas agar bisa menghindari wajah kering dan kusam. Jika kamu ingin mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam kamu dapat menemukan jawabannya disini ya.

Previous article

Penting! Ketahui Cara Menjaga Wajah Glowing Alami

Next article

Tips Menangani Kulit Kusam yang Tepat dan Benar!

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *