Skip to content

Apa Saja Tanda Kulit yang Sehat? Cari Tahu Disini!

Written by

admin

Memiliki kulit yang sehat adalah salah satu keinginan dan dambaan setiap wanita. Dengan kehidupan seperti sekarang mungkin tidak banyak orang yang berhasil memiliki ini. Faktor cuaca, lingkungan dan cara merawat kulit wajah menjadi beberapa penyebab kulit kamu tidak sehat. Disini kami akan membahas apa saja ciri-ciri kulit sehat. 

1. Warna kulit

Warna kulit salah satu faktor kulit sehat. Ingin warna kulit Anda hitam, putih, kuning langsat, atau sawo masak, yang perlu sesungguhnya rona warna kulit Anda harus rata.

Kulit yang kurang sehat biasanya diikuti dengan ketidaksamaan warna (pigmentasi) yang menebar di atas kulit. Misalkan bercak cokelat karena pancaran cahaya matahari atau vlek hitam sisa jerawat. Bila ada bintik putih belang-belang yang gatal di kulit, ini mengisyaratkan panu. Warna kemerahan di kulit jadi tanda kulit alami infeksi atau kerusakan.

Rona kulit yang kusam dan lingkaran gelap di seputar mata bisa juga mengisyaratkan jika kulit Anda kecapekan dan alami dehidrasi.

2. Tekstur kulit

Tekstur kulit yang cukup akan nutrisi sudah tentu akan berasa kenyal, halus, dan lembut. Bila Anda rasakan kulit kasar seakan ada tonjolan-benjolan kecil; jadi kering dan berkeriput; atau melembek, ini mengisyaratkan jika kulit Anda memiliki masalah.

Umumnya kulit kasar disebabkan karena jerawat, sisa cedera, komedo, kerutan, atau iritasi.

3. Kulit lembap

Kulit yang sehat sudah tentu berasa lembap karena maknanya konsumsi air untuk kulit tercukupi. Air jaga kesetimbangan sebum di atas kulit hingga menahan timbulnya jerawat atau kulit berminyak, dan berperanan penting dalam produksi kolagen.

Kulit yang kekurangan air dapat berasa kering hingga ada pertanda penuaan kulit yang bisa lebih cepat dari semestinya. Kulit kering umumnya gampang gatal dan bersisik atau terkelupas.

4. Bebas jerawat

Tanda selanjutnya yang memperlihatkan jika kulit muka Anda sehat ialah jerawat. Jika Anda jarang-jarang berjerawat dan tidak kemerahan, karena itu muka Anda kelihatan lebih ceria dan glowing. Maka janganlah sampai kegiatan rutin skincare harian Anda ada yang terlewati, ya.

5. Tidak banyak keriput

Kulit muka yang sehat kelihatan dari kerutan atau garis-garis lembut. Jika kulit Anda kelihatan bersih dan sedikit kerutan, muka Anda telah sehat dan ceria. Hal yang terpenting ialah tidak boleh melepaskan pemakaian sunscreen untuk menantang dampak radikal bebas dari cahaya matahari, ya. Kamu dapat mencoba produk sunscreen yang sudah terbukti kualitasnya seperti sunscreen dari Anessa yang memiliki kemampuan Triple Defense Technology. Ini akan memperkuat kesempatan kamu untuk mendapatkan kulit yang sehat. 

Itu dia 5 tanda kulit yang sehat yang bisa kamu ketahui agar kamu tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk mendapatkannya. 

Previous article

Langkah Membuat Pembersih Wajah Berbahan Alami

Next article

Apa Saja Penyebab Kulit Sulit Glowing

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *